Taman Bhayangkara Hadirkan Sarana Olahraga Outdoor

Kapolda NTT Irjen Pol Lothatia Latif memperhatikan para anggota memperagakan cara menggunakan sarana olahraga di Taman Bhayangkara usai peresmian di Lapangan Polda NTT, Jumat (11/6). Foto: Muti/VN
Kapolda NTT Irjen Pol Lothatia Latif memperhatikan para anggota memperagakan cara menggunakan sarana olahraga di Taman Bhayangkara usai peresmian di Lapangan Polda NTT, Jumat (11/6). Foto: Muti/VN

Mutiara Malahere

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif meresmikan Taman Bhayangkara, Jumat (11/6).

Taman Bhayangkara menghadirkan beberapa spot bagi pengunjung untuk berpose dengan konsep menarik dan kekinian dengan desain gerbang berbentuk hati serta payung warna-warni yang tergantung di bagian atas.

Ia mengatakan Taman Bhayangkara memberikan ruang bagi anggota Polri di tengah pandemi Covid-19 untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh melalui berbagai fasilitas olahraga dan spot rekreasi.

Saat peresmian tersebut, anggota Polri yang tergabung dalam komunitas binaraga memperagakan cara menggunakan alat olahraga secara bergiliran.

Irjen Pol Lotharia mengatakan pihaknya memanfaatkan semua ruangan dan tempat kosong di dalam komplek Polda NTT agarlebih efektif dan efisien serta menawarkan konsep kekinian.

“Saya melihat ada banyak ruang kosong yang belum terpakai sehingga kami menghadirkan Taman Bhayangkara lengkap dengan sarana olahraga agar dapat bermanfaat bagi anggota Polri dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di tengah situasi pandemi Covid-19,” ungkap Latif.

Terkait Taman Bhayangkara, saat ini pemanfaatannya sementara masih terbatas untuk anggota Polri karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga wajib menerapkan protokol kesehatan berupa memakai masker dan menjaga jarak aman.

“Kami tetap melakukan pengawasan terhadap anggota yang menggunakan sarana olahraga di Taman Bhayangkara agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Pihaknya meminta agar semua anggota Polri tetap sehat dan bahagia serta melepas beban dan tekanan psikis melalui aktif berolahraga dan rekreasi sehingga semakin lancar dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri untuk menjaga, mengayomi dan melindungi masyarakat. (bev/ol)

Leave a Comment