Tambah 56 Kasus Baru, Enam Kelurahan di Kupang Kini Zona Merah

Putra Bali Mula

 

Peningkatan kasus COVID-19 di Kota Kupang lagi-lagi terjadi. Berdasarkan data monitoring pada hari Jumat ini, 25 Juni 2021 pukul 15.00 Wita terjadi penambahan 56 kasus baru. Sebelumnya pada Kamis (24/6) terjadi penambahan 25 kasus baru.

“Disampaikan kepada Masyarakat Kota Kupang, bahwa total Kasus sebanyak 7.237 orang. Penambahan 56 orang. Tetap taati protokol kesehatan,” himbau Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji dalam keterangan tertulis yang diterima VN, Jumat (25/6).

Pasien yang dirawat juga bertambah sebanyak 51 orang sehingga yang saat ini ditangani sebanyak 225 orang. Untuk total yang sembuh hingga dengan saat ini sebanyak 6.829 orang.

Sementara yang meninggal sebanyak 235 Orang dengan rincian terkonfirmasi sebanyak 183 orang, probable sebanyak 38 orang dan suspek sebanyak 14 orang.

Untuk kelurahan zona merah atau dengan temuan kasus lebih dari 10 saat ini adalah Kelurahan Kelapa Lima, Fatululi, Oesapa Selatan, Liliba, OepuraOepura Manulai Dua. Naik dari Kamis (24/6) yakni hanya Kelurahan Kelapa Lima, Fatululi, Oesapa dan Manula Dua.

Herman Man selaku Wakil Wali Kota Kupang menyebut lockdown atau penutupan sementara keluar masuk warga dilaksanakan apabila terjadi lebih dari 10 kasus Covid-19 dalam satu rukun tetangga (RT) di kelurahan.

Kebijakan tersebut, kata dia, akan diambil Pemerintah Kota Kupang. Pada Kamis sebelumnya (24/6) kepada awak media menargetkan konsentrasi vaksinasi di daerah kelurahan zona merah.

“Untuk keseluruhan saya hanya minta 5 M dan 3 T super ketat dan yang terpenting sekarang mulai hari ini kami tergetkan setiap kelurahan kalau bisa 50 sampai 100 orang yang divaksinasi dan konsentrasi di daerah merah, daerah oranye dan kuning.” tegas Hermanus Man. (Yan/ol)

Leave a Comment