Tiga Ibu Hamil Positif Covid-19 Melahirkan Selamat

Hiero Bokilia

 

Tiga ibu hamil warga Kabupaten Lembata, Provinsi NTT yang terkonfirmasi positif Covid-19 mendapatkan penanganan khusus dari pihak RSUD Lewoleba. Ketiganya pun akhirnya dapat melahirkan dengan selamat, dua di antaranya melalui persalinan sectio caesarea (SC) atau melalui operasi sesar.

Direktur RSUD Lewoleba dr Bernard Yoseph Beda, kepada VN, Kamis (1/7) mengatakan, ketiga ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut  dirawat di ruang isolasi Covid-19 kamar bersalin RSUD Lewoleba. Ketiganya sudah melahirkan dan bayi mereka tidak terkonfirmasi Covid-19.

“Mereka kami beri perhatian dan perawatan khusus. Ada dokter dan juga tenaga medis yang mendapat tugas khusus untuk menangani pasien yang terkonfirmasi positif virus corona,” katanya.

Selain penangan khusus terhadap tiga ibu yang baru melahirkan itu, tim dokter juga melakukan penangan khusus terhadap  tiga bayi  yang dirawat di ruang khusus bayi. Dokter dan petugas medis setiap saat mengontrol dan melakukan observasi terkait kondisi kesehatan tiga ibu dan bayi mereka.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata drh Mathias AK Beyeng mengatakan, peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada anak-anak yang mengalami peningkatan, maka Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Lembata segera melakukan vaksinasi terhadap anak anak.

Saat ini,  terdapat lebih dari 37 anak berusia di bawah 18 tahun dan sejumlah balita yang terkonfirmasi positif Covid-19. (Yan/ol)

Leave a Comment