Tim Buser Polres Belu Ciduk Spesialis Pencurian Sapi Warga

Bripka Elias M. Diaz(pertama dari kanan) berpose bersama pelaku S.E pencuri sapi warga diamankan di Polres Belu.
Bripka Elias M. Diaz(pertama dari kanan) berpose bersama pelaku S.E pencuri sapi warga diamankan di Polres Belu.

Stef Kosat

Tim Buruh Sergap (Buser) Polres Belu, Nusa Tenggara Timur membekuk seorang warga pelaku spesialis pencurian sapi milik warga, Kamis (29/7) sore.

Pelaku berinisial SE ditangkap Tim Buser dipimpin Kanit Bripka Elias M. Diaz dibantu warga di Kampung Kotafoun, Desa Tukuneno, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Pelaku diringkus usai melakukan aksinya mencuri ternak sapi warga. Polisi juga mengamankan daging sapi mentah yang siap dijual dan sepucuk senjata api springfield yang digunakan pelaku untuk menembak sapi warga.

Pelaku merupakan warga Tabean A, Desa Tukuneno. Ia diduga sering mencuri dengan kompoltan bahkan melakukan aksi pencurian sapi milik warga di desa tetangga yang masuk dalam wilayah Kabupaten TTU.

Kapolres Belu melalui Kanit Buser Bripka Elias M. Diaz mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga yang resah lantaran kehilangan ternak sapi.

Tim Unit Buser Polres Belu langsung bergerak ke lapangan. Dibantu warga, pelaku SE yang baru selesai melalukan aksinya berhasil diamankan sekitar pukul 17.30 Wita.

Pelaku dan barang bukti satu pucuk senjata api jenis springfield telah diamankan di Mapolres Belu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara pelaku SE mengaku tidak sendirian dalam beraksi. Sapi yang dicuri milik warga di kampung Oenitas wilayah TTU berbatasan dengan kampung Oenari, Desa Tukuneno wilayah Belu. Sapi hasil curian dipotong dan dagingnya dijual ke warga di wilayah Tukuneno dan sekitarnya.(bev/ol)

Leave a Comment