TNI-POLRI dan Dinkes Gelar Rakor Bahas Vaksinasi

Kapolres TTU, Dandim 1618/TTU dan Kepala Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten TTU menggelar kegiatan rapat koordinasi terkait jadwal vaksinasi di wilayah Kabupaten TTU.

Gusty Amsikan

 

Kapolres TTU bersama Dandim 1618/TTU dan Kepala Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten TTU, NTT menggelar kegiatan rapat koordinasi (Rakor) terkait jadwal vaksinasi di wilayah Kabupaten TTU. Dalam Rakor tersebut juga dilakukan evaluasi terkait pencapaian dan hambatan pelaksanaan program vaksinasi.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas ketika diwawancarai media ini, Senin (27/9) mengatakan dalam rapat koordinasi yang digelar di ruang kerjanya itu, terdapat sejumlah hal yang dibahas terkait pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten TTU.

Dirinya secara umum menerima penjelasan terkait cakupan vaksin di wilayah TTU, yakni dosis I dan dosis II bagi masyarakat dan booster untuk tenaga kesehatan. Pihaknya juga mengecek  tempat dan jumlah vaksina di Gudang Farmasi Dinkes Kabupaten TTU.

“Secara umum kita bahas tentang jadwal vaksinasi serta bagaimana pelaksanaannya di lapangan terutama kendala-kendala yang terjadi. Kita juga mengecek secara langsung tempat dan jumlah vaksinadi Gudang Farmasi Dinkes Kabupaten TTU,”imbuhnya.

Sementara Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi mengatakan pihaknya bersama Polres TTU akan terus mendukung langkah Pemerintah Daerah dalam mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat. Jika seluruh masyarakat telah menerima vaksin, maka akan terbentuk herd immunity di tengah masyarakat.

“Dalam rapat koordinasi tadi kita membahas mengenai jadwal pelaksanaan vaksinasi. Kita akan terus mendukung Pemerintah Daerah untuk mendorong percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten TTU,”pungkasnya.(Yan/ol)

Leave a Comment