Truk Terbakar di Jalan Maumere-Larantuka

 

 

 

Yunus Atabara

Sebuah mobil truk dengan Nomor Polisi DH. 8201. AF terbakar di jalan negara anatara Kota Maumere – Larantuka usai menabrak seorang pengendara motor, Jumat (21/5) petang.

Warga setempat Marselus Nong (34) yang melihat peristiwa itu mengatakan sekitar pukul 17.00 Wita, sebuah truk yang dikemudikan oleh Markus Moa (29) datang dari arah Maumere.

Tepat di jembatan Hitohalok, Dusun Lodang, Desa Runut, Kecamatam Waigete, Kabupaten Sikka, mobil truk berupaya mendahului pengendara motor yang berada di depannya.

Di saat bersamaan datang, seorang pengendara motor Yamaha Vixion tanpa plat nomor berwarna merah yang dikendarai oleh Theodurus Noven (25) warga Desa Wairterang melambung di depan truk.

Setelah mendahului truk  ke arah timur. Tiba tiba pengendara motor Vixon masuk ke jalur kiri persis di depan mobil truk saat truc melanju kencang. Sehingga truk menabrak pengendara motor.

Pengendara motor Vixon jatuh terpelanting ke luar badan jalan. Sedangkan motor yang dikendarai Noven tersangkut di antara ban depan mobil truk dan terseret sejauh kurang lebih 100 meter ke arah timur.

Pada saat mobil truk menyeret motor itu di aspal, terjadi gesekan bodi motor dengan aspal yang menimbulkan bunga api lalu menyambar bensin yang tumpah dari tengki motor Vixon dan mengakibatkan kebakaran.

Dalam peristiwa itu baik motor Vixon maupun truk hangus terbakar di tempat kejadian.

Informasi dari warga sekitar lokasi kejadian, selain sopir dalam truk juga terdapat penumpang yang baru pulang dari pesta di Waigete menuju ke Pruda Kecamatan Waiblama.

Diduga baik pengendara motor maupun pengendara truk di bawah pengaruh alkohol karena baru pulang dari tempat pesta keluarga di Waigete.

Kapolsek Waigete Ipda Wayan Artawan, kepada VN menjelaskan polisi sudah mengamankan lokasi kejadian dan arus lalu lintas yang sempat macet.

Selanjutnya ditangani langsung oleh Sat Lantas dari Polres Sikka hingga malam hari.

Artawa menambahkan kendaraan yang terbakar ini sedang diupayakan untuk dievakuasi Sat Lantas Polres Sikka.(bev/ol)

Leave a Comment