UMKM Jagoan Asal Malang Puji Madu dan Kopi NTT

Putra Bali Mula

 

DIAS Satria, Founder UMKM Jagoan memuji rasa dan kualitas dari berbagai jenis madu asal NTT. Tidak hanya madu, ia juga memuji Kopi Flores khususnya dari Bajawa.

Dias menyampaikan ini saat hadir secara online dalam acara Road to Kilau Digital Permata Flobamorata di Aston Kupang, Kamis (27/5).

“Rasa dan kemurnian madu NTT ini sangat luar biasa saya kira dan ini potensi yang kaya sebenarnya untuk diketahui dunia,” katanya.

Ia juga pada kesempatan yang sama mengajak pelaku UMKM khusus kopi untuk berkolaborasi dengan platformnya. Produk NTT baginya sangat berkualitas tinggal bagaimana kemasan, memperkuat branding, dan penjualan yang menarik dan kreatif.

“Kalau ada kontaknya bisa kita saling share untuk kolaborasi,” ujarnya.

Bagi dia, ekonomi dunia sedang diperbaiki dalam pandemi ini dan dunia usaha di Indonesia harus saling mendukung. Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2021 (Gernas BBI 2021) yang diluncurkan pemerintah sendiri baik untuk mendukung ekonomi lokal.

Terkait produk dan kualifikasi, Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Philip Gobang juga telah menekankan hal ini. Ia menyebut kualitas produk yang harus terjamin begitupun dengan ketersediaan barang atau kuantitasnya. UMKM dengan akses internet dapat membuka kesempatan bagi anak-anak muda untuk menciptakan lapangan kerja baru.

“Bahkan mereka bisa membuka perusahaan atau startup baru,” ujarnya. (Yan/ol)

Leave a Comment