Upaya Pencegahan Covid-19, Lapas Waikabubak Gelar Vaksinasi

Simon Selly

Kepala Lapas (Kalapas), Waikabubak Moh. Nur kepada VN, melalui pesan WhatsAppnya, Sabtu (31/7) siang menjelaskan sebanyak 265 warga binaan dan 62 masyarakat yang terdiri dari ASN Lapas Kelas IIB Waikabubak bersama keluarga mengikuti vaksinasi di Lapas Kelas IIB Waikabubak, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Dinas Kesehatan dan Puskesmas Puu Weri dan Puskesmas Wee Karou. Vaksinasi Tahap II ini dilaksanakanpada hari Jumat (30/7).

“Kegiatan itu, berlangsung kemarin, kita lakukan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Lapas,” ujarnya.

Vaksinasi Tahap II tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan vaksin Tahap I yang telah dilaksanakan pada 2 Juli 2021.

“Diawali dengan penyuntikan vaksin tahap II bagi warga binaan lalu kemudian ASN Lapas Waikabubak bersama keluarganya,” ujarnya.

Dalam vaksinasi tersebut, tenaga kesehatan juga menyediakan penyuntikan vaksin tahap I bagi tahanan Lapas yang baru masuk.

“Sebanyak 8 orang tahanan AIII yang dititipkan ke Lapas mendapatkanvaksinasi tahap I,” kata dia.

Menurutnya, vaksinasi berjalan tertib dengan bantuan tenaga kesehatan dari Puskesmas Wee Karou dan Puskesmas Puu Weri yang dibantu langsung oleh perawat dan dokter Lapas Waikabubak.

Ia mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan Pemerintah Daerah Sumba Barat khususnya Dinas Kesehatan, yang telah membantu kelancaran proses vaksinasi massal ini. (bev/ol)

Leave a Comment