Warga Apresiasi Pelayanan Vaksinasi Drive Thru Polda NTT

Mutiara Malehere

 

Warga penerima vaksinasi tahap kedua mengapresiasi Polda NTT yang telah memberikan pelayanan vaksinasi drive thru di lapangan Polda NTT, Sabtu (24/7).

Pasalnya vaksinasi Drive Thru lebih efisien dan cepat dengan tahapan pelayanan vaksinasi yang sama dengan pelayanan vaksinasi pada umumnya.

Pantauan VN, dalam pelayanan vaksinasi drive thru, masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat juga secara tertib mengikuti tahapan vaksinasi.

Selain itu, jumlah masyarakat umum penerima vaksinasi kedua lebih tertib dalam mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, menjaga jarak aman serta tidak berkerumun.

Satu per satu peserta vaksinasi di dalam mobil secara tertib mendaftarkan diri pada petugas kesehatan dengan menunjukkan surat keterangan vaksinasi tahap pertama beserta identitas diri.

Setelah itu pada tahap selanjutnya peserta vaksinasi drive thru menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis, termasuk memeriksa tekanan darah serta keluhan sakit.

Peserta vaksinasi yang telah dinyatakan layak vaksin kemudian melanjutkan perjalanan pada tahap vaksinasi oleh petugas vaksinator, setelah itu barulah tahap skrining pasca vaksinasi.

Salah satu peserta vaksinasi drive thru, Evelin mengatakan bahwa dirinya lebih memilih pelayanan vaksinasi drive thru karena lebih menghemat waktu.

“Kami memilih pelayanan vaksinasi drive thru karena lebih menghemat waktu dan kami hanya perlu menunggu selama 15-20 menit saja sudah mendapatkan pelayanan vaksinasi,” ungkap Evelin.

Warga lainnya, Richard mengatakan alasannya memilih pelayanan drive thru karena pelayanan lebih cepat dan hanya perlu membawa surat vaksinasi tahap pertama dan identitas diri.

“Saya tidak lagi mengantre lama, bahkan kami hanya duduk manis di dalam mobil dan petugas medis yang langsung memberikan pelayanan vaksinasi kepada kami,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan, pihaknya memberikan pelayanan vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat umum serta pelayanan drive thru dengan jumlahnya yang cukup banyak.

“Kami berupaya maksimal melakukan serbuan vaksinasi dosis kedua bagi masyarakat umum, serta pelayanan drive thru dan semua masyarakat peserta vaksinasi wajib mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker dan menjaga jarak aman,” ungkap Kapolda Latif. (Yan/ol)

 

 

Leave a Comment