Warga Desa Oelua dan Lentera Dapat Bantuan Bupati dan Wakil Bupati

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Camat Loaholu Jemi Oktovianus Adu, menyerahkan bantuan seng kepada Siti Rudi, warga RT 011/RW 006, Dusun Oelaba Barat, Desa Oelua, di kediaman H Hasan, Rabu (16/06/2021) petang. Foto: Frangky/VN
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Camat Loaholu Jemi Oktovianus Adu, menyerahkan bantuan seng kepada Siti Rudi, warga RT 011/RW 006, Dusun Oelaba Barat, Desa Oelua, di kediaman H Hasan, Rabu (16/06/2021) petang. Foto: Frangky/VN

Frangky Johannis

Sejumlah warga korban bencana badai Seroja dan Kelompok Tani Gemala di Desa Oelua, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao mendapat bantuan pribadi Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao.

Hal tersebut disampaikan Camat Loaholu Jemi Oktovianus Adu, saat penyerahan bantuan tersebut di kediaman H Hasan, salah seorang tokoh masyarakat Desa Oelua, Rabu (16/06/2021).

Jemi Adu mengatakan bantuan yang diserahkan berupa 100 lembar seng, 10 paket lauk-pauk, dan 25 rol kawat, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu.

Menurutnya, bantuan seng diberikan kepada 10 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak badai seroja untuk memperbaiki kerusakan rumah, ditambah 10 paket lauk-pauk untuk sekadar membantu meringankan para korban. Sementara, 25 rol kawat diberikan kepada Kelompok Tani Gemala untuk membuat pagar pada areal kebun anggota kelompok tani tersebut.

Ia mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan perpuluhan Bupati Paulina dan Wakil Bupati Stefanus M Saek, yang disalurkan di sejumlah desa, termasuk Desa Oelua ini untuk membantu masyarakart.

“Bagi warga yang memperoleh bantuan kami berharap jangan melihat jumlahnya, tetapi mari kita lihat makna di balik pemberian ini. Artinya, bahwa Ibu Bupati dan Pak Wakil Bupati memberikan sebagai wujud kasih sayang dari lubuk hati yang dalam untuk membantu warga yang dalam kesusahan,” katanya.

Ia menyampaikan terima kasih atas bantuan bagi masyarakat.

 

Diminta Bersabar
Pada kesempatan itu, Bupati Paulina juga meminta masyarakat Desa Oelua, korban Seroja bersabar karena bantuan dari Pemerintah Pusat belum dapat disalurkan.

“Sampai saat ini bantuan kerusakan rumah bagi warga terdampak badai Seroja dari Pemerintah Pusat belum turun. Saya berharap masyarakat bersabar, akan tetapi percayalah bahwa pasti bantuan itu akan turun setelah datanya sudah terverifikasi seluruhnya,” kata Bupati Paulina.

Terpisah, Kabag Umum Setda Rote Ndao Handryans Bessie mengatakan, Selasa (15/06), Bupati Paulina juga menyerahkan bantuan seng sebanyak 278 lembar dan 36 paket lauk-pauk kepada 36 KK penerima di Desa Lentera, Kecamatan Rote Barat Daya.

“Bantuan seng kepada 36 KK tersebut bervariasi sesuai kerusakan yang dialami. Ada yang mendapat 5 lembar, ada yang 8 lembar, dan yang paling banyak 12 lembar. Sementara paket lauk-pauk tiap KK mndapat 1 paket,” katanya. (bev/ol)

Leave a Comment