Warga Kota Kupang Capai 15.518, Harap Ada Tambahan Kursi DPRD

Yapi Manuleus

Data warga Kota Kupang yang ter-up date sampai saat ini sudah mencapai 15.518 jiwa. Data tersebut diperoleh sesuai jumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dikeluarkan Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Kota Kupang yang disampaikan Plt Kadis Dukcapil Kota Kupang Agus Riri Mase dalam Rapat Banggar DPRD kota Kupang,  kemarin.

Dia pun berharap agar dengan banyaknya warga kota Kupang sampai saat ini, ke depan kursi DPRD kota Kupang bisa ditambah lagi.

“Data warga Kota Kupang yang ter-update sampai saat ini sebanyak 15.518. Saya berharap dengan jumlah penduduk seperti ini kursi Dewan ke depan bisa juga bertambah lagi,” kata Agus Riri Mase yang juga saat ini menjabat sebagai Asisten I Setda Kota Kupang.

Menanggapi hal itu Anggota DPRD Kota Kupang Yuvens Tukung menegaskan perlu adanya reformasi di lembaga Dukcapil agar pelayanan Dukcapil ke depan bisa lebih baik lagi dari saat ini. Dikatakan demikian karena hingga saat ini masih ada antrean panjang dari masyarakat yang ingin mengurus sesuatu di lembaga tersebut.

Hal senada dikatakan Anggota DPRD Jemari Yoseph Dogon, dia mengatakan perlu adanya perubahan ke depan. Agar warga kota Kupang bisa langsung mengurus administrasinya langsung di Kelurahan setempat tampa harus mengadakan antrean panjang di Dukcapil Kota Kupang.

“Sekarang kita lihat masih begitu banyak antrean di Dukcapil, coba bisa dibuatkan agar ke depan warga urus surat itu bisa di kantor Lurah setempat saja. Sehingga tidak antre-antre lagi. Kan jaman juga sudah maju,” tutupnya. (yan/ol)

Leave a Comment