Warga Manfaatkan Sarana Olahraga Taman Bhayangkara NTT

Mutiara Malahere

Sehari setelah peresmian sarana olahraga Taman Bhayangkara Polda NTT, sejumlah anggota Polri dan warga setempat mulai memanfaatkannya untuk berolahraga.

Pantauan VN, Senin (14/6) petang, beberapa anggota Polri menggunakan sarana olahraga, bahkan anak-anak juga turut ambil bagian menggunakan sarana olahraga tersebut.

Warga setempat juga antusias mencoba beberapa alat olahraga luar ruangan yang tersedia.

Salah satu anggota Direktorat Samaptha Polda NTT, Bripka Yusuf Hasibuan mengatakan sarana olahraga sangat membantu anggota dan masyarakat untuk berolahraga. Apalagi sarana olahraga yang tersedia di Taman Bhayangkara pada umumnya hanya ada di tempat fitnes sehingga untuk menggunakannya harus membayar.

“Kami berterima kasih kepada Kapolda NTT yang telah menghadirkan sarana olahraga di tempat terbuka sehingga kami bisa memanfaatkannya untuk berolahraga, sebab jika menggunakan alat olahraga seperti ini hanya di tempat fitnes dan itu harus membayar, sedangkan di sini kami pakai gratis,” ujar Yusuf.

Dalam menggunakan fasilitas olahraga, lanjut Yusuf, pihaknya wajib menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami wajib mematuhi prokes dengan memakai masker, menjaga jarak, serta tidak berkerumun demi menjaga tidak Covid-19,” ujar Yusuf.

Warga setempat Ryan El mengaku rutin berolahraga di lapangan serbaguna Polda NTT.

“Kami melihat ada sarana olahraga di lapangan Taman Bhayangkara sehingga kami memanfaatkannya dan sangat membantu kami dalam berlatih menjaga kebugaran tubuh,” ungkap Ryan.

Ia meminta masyarakat yang menggunakan sarana olahraga dapat menjaganya dengan baik sehingga saran yang ada awet dan memberikan manfaat bagi banyak orang agar tetap sehat di tengah pandemi Covid-19. (bev/ol)

Leave a Comment