Zona Merah, Jangan Ada Pesta di Wilayah Kelapa Lima!

Ilustrasi

Putra Bali Mula 

Lurah Kelapa Lima, Yustinus Kahan, akan berkoordinasi langsung dengan aparat keamanan dari Polsek Kelapa Lima guna menertibkan kegiatan maupun pesta di wilayahnya.

Saat dihubungi VN, Sabtu (26/6), ia mengaku sudah menegaskan ini kepada Ketua RT/RW di wilayahnya menyikapi Kelurahan Kelapa Lima yang masuk zona merah.

“Sesuai edaran terakhir kemarin kami di Kelurahan Kelapa Lima sudah tidak boleh lagi ada kegiatan pesta atau acara apapun dan saya sudah info edaran ini kepada para Ketua RT/RW dan para pemimpin tempat ibadah yang ada di Kelurahan Kelapa Lima,” ujarnya.

Apabila masih ada warga yang tetap menggelar pesta atau acara apapun, lanjut dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polsek Kelapa Lima untuk mengambil tindakan tegas sesuai aturan terkait prokes pencegahan Covid-19 di Kota Kupang.

“Kami minta Ketua RT/RW untuk menginformasikan kepada kami pihak kelurahan dan kami akan berkoordinasi dengan Polsek Kelapa Lima,” kata dia.

Senin besok (28/6), lanjut Yustinus, akan juga diadakan pertemuan dengan Polsek Kelapa Lima juga Koramil setempat terkait status Covid-19 di wilayah itu. Pihak puskesmas juga dihadirkan menanggapi status ini.

“Sesuai undangan dari Pak Camat Kelapa Lima kami akan mengadakan rapat bersama dengan Polsek Kelapa Lima, Koramil Kelapa Lima dan Puskesmas Oesapa terkait langkah konkrit penegakan prokes Covid-19 di wilayah kami dan setiap kelurahan di Kecamatan Kelapa Lima,” urainya.

Untuk diketahui, kelurahan zona merah atau dengan temuan lebih dari 10 kasus hingga Jumat (25/6) ini adalah Kelurahan Kelapa Lima, Fatululi, Oesapa Selatan, Liliba, Oepura dan Manulai Dua. Jumlah ini naik dari Kamis (24/6) yakni hanya empat kelurahan yaitu Kelurahan Kelapa Lima, Fatululi, Oesapa dan Manulai Dua. (Yan/ol)

Leave a Comment