Polda NTT Sediakan Layanan Dapur Umum Selama PPKM Mikro

Kapolda Latief sedang memantau mobil dapur umum yang dirancang untuk membantu masyarakat selama PPKM. Foto: Nahor Fatbanu/VN
Kapolda Latief sedang memantau mobil dapur umum yang dirancang untuk membantu masyarakat selama PPKM. Foto: Nahor Fatbanu/VN

Mutiara Malahere

Polda NTT akan membuka layanan dapur umum bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan makanan dalam masa PPKM saat ini.

Dapur umum dirancang dalam sebuah kendaraan yang bisa bergerak dari satu tempat ke tempat lain.

Pantauan VN, Kamis (22/7) Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif memberikan kotak makanan hasil olahan anggota Brimob bagi warga Kota Kupang secara gratis. Irjen Latif juga memberikan sejumlah paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat, warakawuri dan purnawirawan di depan Mako Polda NTT.

Ia mengatakan bhakti sosial sebagai bentuk aksi nyata dari Polda NTT untuk meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan selama kondisi PPKM mikro.

Kapolda Latif saat memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat. Foto: Nahor Fatbanu/VN

Kapolda Latif saat memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat. Foto: Nahor Fatbanu/VN

“Polda NTT berbagi dengan masyarakat dan semua polres jajaran akan bergerak sesuai kemampuannya untuk membantu memasak makanan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, mobil dapur umum akan terus menyalurkan bantuan paket makanan sepanjang masyarakat masih membutuhkan makanan.

“Mobil dapur umum bersama personel Brimob yang siap memasak sekaligus menyajikan makanan dengan paket lengkap dan hiegenis serta bernutrisi berjumlah 500 porsi setiap hari dan kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan gizi dari masyarakat,” pintanya.

Polda NTT bersama Polres jajaran melalui Bhabinkamtibmas akan melakukan pendataan terhadap semua warga kurang mampu di wilayah kelurahan/desa masing-masing agar bantuan paket makanan dapat terealisasi pada semua masyarakat yang membutuhkannya.

Kombes Pol (Purn) Marthen Johannes mengucapkan terima kasih bagi Polda NTT yang telah berbagi kasih kepada masyarakat yang saat ini dalam situasi PPKM Mikro.

“Bentuk nyata perhatian dari Polda NTT kepada masyarakat dalam bentuk paket sembako dan makanan siap saji, meski terlihat kecil dan sederhana namun bantuan kasih ini sangat berarti dalam meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

 Warga Kelurahan Batuplat, Thomas Talan mengaku perhatian Polda NTT bagi masyarakat kecil seperti dirinya sangat berarti.

“Kami kesulitan pasca bencana seroja yang melanda beberapa waktu lalu, ditambah saat ini pemerintah menerapkan PPKM mikro, kami tidak bisa berbuat banyak, akan tetapi bantuan dari Polda NTT mampu meringankan beban kami untuk saat ini,” tambahnya. (bev/ol)

Leave a Comment