Kejari Mabar Sita Rp 1,2 Miliar Dari Tangan Saksi Kasus Aset Pemkab Mabar

Gerasimos Satria

Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejar) Manggarai Barat (Mabar ) menyita Rp 1,2 miliar dari saksi kasus dugaan korupsi Pengelola aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat di Desa Batu Cermin,Kecamatan Komodo seluas 3,3 hektar.

Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai Barat (Kajari) Mabar Bambang Dwi Murcolono, Jumat (16/7) menjelaskan dalam penyelidikan kasus dugaan korupsi pengelolaan aset milik Pemkab Manggarai Barat tahun 2012 yang berlokasi di Desa Batu Cermin, penyidik memeriksa 40 saksi. Dalam penyidikan, jaksa menyita Rp 1,2 miliar dari para saksi.

“Tidak semua uang sitaan disita dari 40 saksi. Ini masih dalam tahap penyidikan,kita belum tetapkan tersangka. Dalam waktu tidak lama, kita akan sampaikan kepada publik siapa-siapa tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan aset milik Pemkab Manggarai Barat tahun 2012,”ujar Bambang.

Seperti diketahui, dalam penanganan kasus dugaan korupsi pengelolaan aset milik Pemkab Mabar di Desa Batu Cermin, penyidik memeriksa sejumlah saksi yang diduga terlibat seperti sejumlah anggota DPRD Mabar dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Mabar. (bev/ol)

Leave a Comment