Kemekumham Gelar Expo Layanan Publik

Simon Selly

 

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) NTT menggelar pameran layanan publik.

Pameran tersebut digelar berkaitan dengan Hari Dharma Karya Dhika, yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2021 mendatang.

Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham NTT, dimana kali ini Kanwil Kemenkumham menggelar expo layanan publik. Kegiatan tersebut digelar selama dua hari sejak tanggal 25 hingga 26 Oktober 2021, di Jalan W. J. Lalamentik untuk hari pertama, Senin 25 Oktober.

Expo layanan publik yang digelar bertemakan ‘Kemenkumham Semakin PASTI Bangga Melayani Bangsa Mewujudkan Pelayanan Kelas Dunia’.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, menyampaikan, dengan adanya layanan publik tersebut maka masyarakat yang ingin berkunjung dapat menerima layanan dalam Expo di Kantor Wilayah Hukum dan HAM NTT.

Menurut Marciana, ada beberapa layanan publik yang dilakukan, baik itu pelayanan kekayaan intelektual, pelayanan administrasi hukum, layanan konsultasi hukum dan layanan komunikasi masyarakat, serta layanan pendampingan hukum bagi masyarakat.

Dia menambahkan, untuk kegiatan kedua yang digelar pada 26 Oktober 2021, merupakan bagian pelayanan Eazy Passport, yang akan digelar di Polda NTT.

“Di suasana pandemi Covid-19 ini Kemenkumham dituntut terus berinovasi dan Kemenkumham juga terus mendorong pelayanan digitalisasi, dengan kapasitas pembuatan Paspor Indonesia,” terang Marciana.

Kegiatan tersebut dihadiri para Kepala Divisi, Kepala Rutan dan Lapas dan seluruh jajaran pejabat di Kantor Wilayah Kemenkumham NTT serta beberapa perwakilan mahasiswa. (Yan/ol)

Leave a Comment