Lakalantas di Waigete, Dua Pegawai Koperasi Meninggal Dunia

Kondisi Lakalantas di Waigete KM 23 Jalan Negara Maumere Larantuka, Senin (7/6) pagi.

 

Yunus Atabara

 

Kecelakaan lalulintas maut terjadi di Jalan Negara Maumere Larantuka, persis di KM 23 Desa Egon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, sekira pukul 09.30 Wita, Senin (7/6) antara sebuah mobil tangki dengan sebuah honda Revo.

Maria Roswita (35) warga Desa Egon, seorang saksi yang melihat peristiwa itu kepada VN mengatakan, sebelum peristiwa sebuah mobil tangki Isuzu dengan nomor Polisi EB 8805 CA datang dari arah Larantuka menuju Maumere.

Di saat yang sama, sebuah motor Revo warna hitam, tanpa plat nomor polisi yang dikendarai oleh 2 orang laki-laki yang kemudian diketahui sebagai pegawai salah satu koperasi di Sikka, berboncengan datang dari arah Maumere menuju arah Larantuka atau arah timur.

Persis di KM 23 Waigete, pengendara motor terlalu ambil ke arah kanan jalan, sehingga menabrak bagian kanan depan mobil tangki yang datang dari arah timur.

Atas peristiwa itu, mengakibatkan luka parah dan pendarahan di bagian telinga dan mulut pada kedua pengendara motor Revo berwarna hitam yang sudah terkapar di aspal.

“Warga langsung bawa ke Puskesmas Waigete, tetapi dua orang pengendara motor itu dikabarkan meninggal dunia,” kata Roswita yang dibenarkan oleh warga lainnya.

Kasubag Humas Pulres Sikka, Iptu Margono kepada VN membenarkan perisitiwa lakalantas itu yang menewaskan dua pengendara motor di Jalan Negara Maumere Larantuka, persisnya di KM 23 Waigete.

Persitiwa itu langsung ditangani oleh petugas dari Saglantas Polres Sikka. Pengemudi mobil tangki isuzu no.Pol EB 8805 CA atas nama Akarius Lein, bersama sebuah mobil tangki sudah diamankan di Polres Sikka.

Sedangkan pengendara sepeda motor honda Revo warna hitam tanpa TNKB atas nama Desty Mone yang berboncengan dengan Daud Kause dinyatakan meninggal dunia setelah dilarikan ke Puskesmas Waigete.

Informasi lain yang diperoleh VN pengemudi mobil tangki Isuzu No.Pol EB 8805 CA atas nama Akarius Lein (57) warga Lewolere, RT.019/RW.008, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim.

Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Revo warna hitam tanpa plat nomor, atas nama Desty Mone (26) pegawai koperasi, warga Noe Bolas, Desa Anin, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten TTS.

Dalam kecelakaan itu, yang bersangkutan mengalami patah rahang, luka robek pada bagian mulut dan terjadi pendarahan di bagian mulut.

Sedangkan yang dibonceng atas naka Daud Kause (24) Pegawai Koperasi, alamat Oemafa, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang.

Dalam peristiwa itu yang bersangkutan mengalami pendarahan pada bagian telinga kiri dan kanan, luka robek pada bagian dagu, patah di bagian pergelangan tangan kanan dan luka lecet di pangkal paha bagian kiri. (Yan/ol)

 

 

Leave a Comment