Langsung ke Semifinal Wushu NTT Berpeluang Raih Medali

Dua atlet Wushu NTT Yuliana Ina Umbu Dewa dan Erna Tamu Ina berlatih di GOR Dispora Kota Merauke, Papua, Selasa (28/9). Tampak pelatih Letnan Marinir Agus Suprayitno memantau latihan itu.
Dua atlet Wushu NTT Yuliana Ina Umbu Dewa dan Erna Tamu Ina berlatih di GOR Dispora Kota Merauke, Papua, Selasa (28/9). Tampak pelatih Letnan Marinir Agus Suprayitno memantau latihan itu.

Pascal Seran

Satu dari dua atlet Wushu putri yang lolos ke PON XX Papua Yuliana Ina Umbu Dewa berpeluang mempersembahkan medali untuk NTT setelah hasil drawning menempatkannya langsung ke semifinal. Alin, demikian ia disapa, akan bertanding pada Jumat (1/10) mendatang di GOR Dispora Kota Merauke, Papua.

Alin akan bertanding di kelas 60 Kilogram itu menunggu dua atlet perwakilan DKI Nur Handayani dan perwakilan Jawa Tengah Thania Kusumaningliyas yang akan melakoni babak penyisihan.

Pelatih Wushu NTT Letnan Marinir Agus Suprayitno yang dihubungi dari Kupang, Selasa (28/9) mengatakan hasil draw itu membuat NTT berpeluang mempersembahkan medali.

“Hasil drawning ini merupakan peluang yang sangat besar untuk Alin masuk final,” tegasnya.

Ia berharap Alin bisa tampil maksimal tanpa beban dan sesuai dengan yang sudah direncanakan. “Saya harap Alin tidak beban dan bertansing sesuai dengan yang sudah kita rencanakan. Menggunakan taktik dan strategi di semifinal. Harus menang untuk melangkah ke final,” ujarnya penuh harap.

Ia yakin Alin dapat mempersembahkan yang terbaik untuk NTT tercinta. “Sesuai hasil penilaian saya, Alin bisa masuk final,” tegasnya.

Dukungan dan doa dari masyarakat NTT khusus untuk dua atletnya sehingga bisa mempersembahkan medali untuk NTT juga sangat dibutuhkan.

Menurutnya, satu atlet lainnya Erna Tamu Ina yang akan bertanding di kelas 52 kilogram harus melalui babak penyisihan. Erna akan bertanding melawan perwakilan DKI Jakarta Amanda Laloupatty pada kamis (30/9) mendatang.

Alin yang dihubungi terpisah menyampaikan siap mempersembahkan yang terbaik untuk NTT. “Puji Tuhan karena hasil drawning saya langsung ke semifinal. Saya akan berusaha maksimal untuk NTT. Saya ingin yang terbaik buat NTT,” tegasnya.

Erna yang dihubungi terpisah juga menegaskan akan memberikan yang terbaik untuk NTT. “Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Kami sudah berlatih maksimal. Amin jika usaha kami membuahkan hasil yang baik untuk NTT tercinta ,” ujarnya. (bev/ol)

Leave a Comment