Lasiana Ramai Pengunjung, Sampah Banyak Berserakan

 

 

 

 

Putra Bali Mula

Beragam jenis sampah berserakan di kawasan wisata Pantai Lasiana dan jadi pemandangan tak elok di antara ramainya pengunjung.

Pantauan VN di lokasi pada hari ketiga setelah lebaran (15/5), sampah dari aneka kemasan makanan dan minuman bertebaran merata di seluruh wilayah itu.

Sampah ada di sekitar lopo, jalan setapak hingga di area pantai. Namun, meski berserakan, pengunjung tampak tak peduli dan melakukan hal sama, membuang sampah tidak pada tempatnya. Dimana pengunjung duduk dan menikmati pantai, di situ pula sampah ditinggalkan.

Sampah berupa bungkusan kertas, bungkusan makanan siap saji, plastik, botol minuman dan sedotan, tempat bekas air mineral hingga buah kelapa sisa minuman dibiarkan tercecer di kawasan itu oleh pengunjung.

Petugas sudah menyediakan tempat sampah di beberapa titik namun tidak digunakan oleh pengunjung untuk membuang sampah sisa konsumsi mereka.

Pengunjung yang datang dalam rangka libur lebaran ini terdiri dari berbagai kalangan mulai anak-anak, remaja, hingga orang tua. Umumnya pengunjung datang berkelompok atau dengan keluarga masing-masing. Banyak dari mereka yang membawa berbagai makanan dan minuman kemasan juga membeli dari lapak yang disediakan.

Selain sampah yang bertebaran kondisi pantai itu pun terpantau masih mengalami kerusakan akibat Badai Seroja beberapa waktu lalu. Kerusakan parah terjadi di beberapa lopo hingga jalan di garis pantai.

Leave a Comment