Polsek Webar Amankan Miras dan Senjata Tajam

Parang dan miras yang berhasil diamankan. FOto: Frengky/VN
Parang dan miras yang berhasil diamankan. FOto: Frengky/VN

Frengky Keban

Jelang pilkades serentak tanggal 30 mendatang, Polisi sektor (Polsek) Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat, NTT terus melakukan patroli dan pengamanan.

Hasilnya, Polsek Webar berhasil mengamankan sejumlah jerigen berisi miras dan senjata tajam yang dibawa warga.

Kapolsek Webar Ipda Abang Ali Baisapa kepada VN, Selasa (22/6) pagi mengatakan operasi dilakukan usai apel siaga yang dihadiri Kasat Sabhara AKP. Verry Polin dan pers gabungan Polres Sumba Barat Daya dan anggota Polsek Wewewa Barat senin kemarin.

“Setelah giat Apel sekitar pukul 08.30 wita dan langsung dilaksanakan operasi miras dan senjata tajam di jalan raya depan Polsek Webar. Kami amankan miras sebanyak lima jerigen berukuran 30 liter dan 11 batang parang. Semua diamankan di kantor Polsek Wewewa barat,”katanya.

Ia menegaskan pihaknya akan terus berupaya agar keamanan tetap kondusif jelang pilkades. Senjata tajam dan miras  diamankan karena seringkali disalahgunakan dan mengakibatkan tindakan kriminalitas yang mengganggu keamanan terutama jelang pilkades.

“Saya berharap pelaksanaan pilkades di Wewewa Barat bisa berlangsung aman dan damai dan kami akan terus bekerja untuk memastikan hal itu,”tegasnya. (bev/ol)

Leave a Comment