Hotel Inaya Bay Komodo Terapkan Prokes untuk Puncak API 2021

Wartawan saat rapid test di Hotel Inaya Bay Komodo. Foto: Gerasimos/VN
Wartawan saat rapid test di Hotel Inaya Bay Komodo. Foto: Gerasimos/VN

 

 

 

Gerasimos Satria

Hotel Inaya Bay Komodo dipilih sebagai tempat pelakanaan malam Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021, Kamis (20/6) malam.

Untuk menyukseskan acara puncak, Hotel Inaya Bay Komodo yang berlokasi di Marina Labuan Bajo menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dan terukur. Seluruh peserta, wisatawan maupun undangan yang menyaksikan API dan menginap di hotel Inaya Bay Komodo harus mengantongi surat hasil rapid test atigen.

Director of Sales and Marketing Inaya Bay Komodo Ika Dunn mengatakan untuk pelaksanaan API tahun 202I, manajemen menerapkan jaga jarak untuk seluruh tamu dan karyawan hotel dengan minimal jarak satu meter. Pihaknya meningkatkan setiap unit terkait standar keamanan dan kesehatan bagi para tamu API 2021.

Dia mengatakan proke dimulai saat tamu dan udangan API masuk ke tempat acara seperti penyemprotan cairan disinfektan,
pengukuran suhu tubuh tamu dan undangan.

Sementara Ketua penyelenggara dan founder API dan CEO Ayo Jalan Jalan Muhamad Syafaat mengatakan pihaknya menjamin event API tidak akan menimbulkan klaster baru penularan Covid-19 karena menerapkan prokes ketat.

“Kami menjalankan dengan protokol kesehatan dan sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. Kami menerapkan protokol kesehatan saat acara berlangsung. Teman-teman yang terlibat, mulai dari panitia dan pengisi acara, vendor, termasuk wartawan, itu semua wajib swab antigen,” kata Syafaat. (bev/ol)

Leave a Comment