Alfon, Pelaku Pemerkosaan Dibekuk Polisi Sektor Malaka

Foto:Kanit Buser Polres Malaka,Bripka Ibrahim Abdulah Abas dan Kanit PPA Bripka Urip Hartami saat menangkap pelaku tadi malam.
Foto:Kanit Buser Polres Malaka,Bripka Ibrahim Abdulah Abas dan Kanit PPA Bripka Urip Hartami saat menangkap pelaku tadi malam.

Wilfridus Wedi

AM alias Alfon (35) berhasil ditangkap aparat kepolisian Polsek Malaka, Rabu (30/6) malam pukul 22 Wita.

Kapolres Malaka, AKBP Rudi Ledo didampingi Kasat Reskrim Iptu,Jamari kepada VN (30/6)malam mengatakan Satuan Buser Reskrim yang dipimpin Kanit Buser Bripka Ibrahim Abdulah Abas dan Kanit PPA Bripka Urip Hartami mengamankan Alfon tadi malam.

“Saat diamankan tersangka tidak melakukan perlawanan,” ujarnya.

Ia mengatakan pelaku memperkosa korban yang ia kenal lewat telpon.
Pelaku dengang sengaja menekan nomor secara acak berharap bisa berkomunikasi dengan lawan jenis.

Pelaku sering berkomunikasi secara intens dengan korban lalu mengajak korban bertemu di Halilulik untuk jalan-jalan. Namun, pelaku kemudian mengajak korban ke rumahnya di Dusun Betahu, Desa Babulu Selatan, Kecanata Kobalima lu menyita ponsel korban dan memperkosa korban pada 9 Juni 2021 lalu sekitar pukul 22.0 Wita.
Pemerkosaan juga dilakukan pelaku pada tanggal 10-11 Juni. Tanggal 12 Juni pelaku mengantar pulang korban dan menurunkan korban di Halilulik.

Saat itu, pelaku juga mengancam akan membunuh korban jika memberitahukan kejadian tersebut.

Korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tasifeto Barat. Polisi lalu mengantar korban ke rumah sakit. Korban sempat pingsan dan dirawat selama dua hari.

Ia menegaskan pelaku terancam hukuman penjara 12 tahun. (bev/ol)

Leave a Comment