Esok, Gubernur NTT Resmikan Aula Bastian SMK Sadar Wisata

Bupati Manggarai, Hery Nabit, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi didampingi Kepala SMK Sadar Wisata Ruteng, Wilhelmus Bastian saat meninjau aktivitas di resepsionis Susana Education Hotel. Foto:kekson Salukh vn.

 

 

Kekson Salukh

 

 

GUBERNUR NTT Viktor Bungtilu Laiskodat diagendakan meresmikan Aula Bastian Room dan Gedung Neoman Tembot SMK Sadar Wisata Ruteng, Kabupaten Manggarai, esok pagi, Sabtu (22/5).

Pantauan VN, Jumat (21/5) untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di NTT itu, SMK Sadar Wisata dibawah pimpinan Wilhelmus Bastian melakukan gladi bersih pelaksanaan kegiatan tersebut.

Tampak Hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi dan Kepala Bidang Menengah, Mathias Beeh, serta Bupati Manggarai, Hery Nabit.

Sejumlah persiapan penyambutan seperti tari-tarian, pengalungan selendang Songke untuk Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama jajaran dipersiapkan.

Group band siswa-siswi SMK Sadar Wisata turut tampil menyanyikan lagu-lagu daerah di NTT khususnya lagu daerah Kabupaten Manggarai. Persembahan lagu juga dibawakan  paduan suara siswa-siswi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi kepada VN mengatakan, SMK Sadar Wisata Ruteng merupakan salah satu sekolah Pariwisata unggul dan sekolah model di daratan pulau Flores yang setiap tahun menolak ribuan siswa-siswi akibat tingginya animo masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya untuk mengenyam pendidikan di sana.

Lanjut Linus, dari total 305 SMK di seluruh NTT, SMK Sadar Wisata merupakan sekolah menengah kejuruan yang menerapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan tiga bahasa yakni bahasa Inggris, bahasa Indonesia dan bahasa Jerman.

“SMK ini juga memiliki gedung megah, bersih, indah. SMK Sadar Wisata juga memiliki sebuah hotel yang diberi nama Susana Education Hotel,  Restoran, serta laboratorium praktik yang lengkap, ruang laundry, ruang kesenian dan aula. Ini sekolah unggul dan model di daratan pulau Flores,” katanya.

Kepala SMK Sadar Wisata, Wilhelmus
Bastian menambahkan, kegiatan tersebut akan dihadiri seluruh kepala SMA/SMK se- Manggarai, siswa-siswi dan seluruh orang tua siswa di Kabupaten Manggarai.

“Para guru, siswa-siswi dan orang tua di SMK Sadar Wisata Ruteng sudah lama menunggu kehadiran Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat untuk hadir di sini dan memberikan orasi restorasi Pendidikan di NTT,” ujarnya.

Ia menambahkan, SMK Sadar Wisata Ruteng sangat mendukung program pemerintah provinsi NTT di sektor Pariwisata dalam mewujudkan NTT Bangkit Menuju NTT Sejahtera.  (Yan/ol)

Leave a Comment