Ini Skenario Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Kupang

Putra Bali Mula

DIREKTRIS Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Kupang, Kristina, menyampaikan tiga skenario penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan di kampus tersebut untuk tahun ini.

Skenario pertama yaitu melalui jalur PMDP (Penelusuran Minat dan Prestasi) yaitu 259 orang, jalur Simama (seleksi bersama mahasiswa baru) 800 orang dan jalur mandiri 300 orang.

“Simama atau seleksi bersama mahasiswa baru itu terpusat dan bersama-sama di seluruh Indonesia,” jelasnya saat dihubungi VN, Senin (10/5) lalu.

Sementara pada website resmi Poltekkes Kemenkes Kupang telah diumumkan perubahan jadwal untuk peserta jalur Simama yang terdampak Badai Seroja.

Hal itu dikarenakan peserta mengalami kendala untuk datang ke lokasi ujian CBT, sehingga panitia memutuskan untuk mengundurkan jadwal ujian CBT bagi Poltekkes Kupang ke Periode 2, yaitu peserta ujian tanggal 19 April 2021 diundur ke 3 Mei 2021, 20 April diundur ke 4 Mei, 21 April dipindahkan ke 5 Mei 2021, ujian tanggal 22 April 2021 dipindahkan ke 6 Mei 2021, Peserta tanggal 23 April 2021 dipindah ke 7 Mei 2021.

Sementara untuk lokasi ujian, ruang ujian, sesi dan lainnya tidak dapat diubah lagi. Peserta juga diminta selalu mengecek informasi di Facebook, Instagram, Telegram (Sipenmaru Poltekkes Kupang) dan juga link pendaftaran SiMaMa. (Yan/ol)

Leave a Comment