Demi George, Kami Berhasil

Harian terkemuka Inggris, Daily Mail, merefleksi kemenangan Timnas Inggris atas Der Panzer Jerman di Stadion Wembley London, Rabu (30/6) dini hari, sebagai sebuah persembahan Pasukan Gareth Southgate bagi Pangeran George.

Pangeran George yang juga calon pewaris Tahta Kerajaan Inggris, hadir langsung di Wembley ditemani ayahnya Pangeran William dan ibunya Kate Middleton. “By George, We Did It!,” demikian judul headline Daily Mail di bawah foto Pangeran George yang tersenyum dan berdiri sambil bertepuk tangan.

Calon raja Inggris ini menikmati pertandingan sambil sesekali bicara dengan ibunya. Kabarnya, ini menjadi yang pertama kali Kate Middleton nonton Timnas Inggris langsung di stadion. Dia menikmati pengalaman ini sambil duduk santai dekat sang putra dan pangeran.

Pangeran William yang juga Presiden FA (PSSI-nya Inggris), mengenakan setelan jas biru, sedangkan Kapte Middleton sangat cantik dengan setelan warna merah.

Ketiganya tampak bersorak gembira saat menit ke-78 Raheem Sterling dan Harry Kane menit ke-86 mencetak gol ke gawang Jerman. Ini menjadi kemenangan pertama Inggris atas Jerman di ajang resmi sejak tahun 1966.

 

Balas Dendam
Sementara itu, halaman depan Metro menulis; Inilah Kemenangan “Penebusan Southgate”. Kegagalan sang manajer dari titik penalti melawan Jerman 25 tahun lalu, dibayar lunas.

“Redemption” (Penebusan) Judul Headline The Times di bawah gambar Southgate yang merayakan kemenangan. Di halaman dalam Tony Cascarino, mantan penyerang Republik Irlandia berkomentar; “Southgate pantas mendapatkan banyak pujian atas bagaimana dia menangani Maguire, Pickford dan Sterling. Mereka adalah panggilan besar dan dia telah terbukti benar dalam semua hal, dihadiahi dengan tiga gol. dari Sterling dan empat clean sheet.”

The Guardian memberi peringkat penampilan pemain dengan angka 8 sampai 10. Angka 9 untuk Pickford, Phillips dan Sterling. Adapun Sterling dan Kane mendapat 10. Begitu juga dengan kiper. “Sterling digambarkan sebagai pemain Inggris yang paling menentukan. Berlari di Jerman dan mencetak gol ketiganya dalam empat pertandingan.

It’s coming Rome adalah judul halaman belakang pilihan The Guardian – referensi ke tujuan perempat final Inggris, tempat di mana mereka akan terbang pada Jumat untuk menghadapi Ukraina.

Ini adalah pagi untuk duduk dan melihat bagaimana para penulis berita utama menanggapi kemenangan terkenal kemarin untuk Inggris. “Waktunya untuk bermimpi,” judul halaman depan Daily Mirror.

Sedangkan harian Munich Abendzeitung menulis: “Akhir era yang pahit” dengan foto pelatih Joachim Low sedang menutup mulutnya dengan tangan. Surat kabar tersebut juga memprediksi bahwa Thomas Müller akan mengundurkan diri dari tugas internasional.

Tears of Wembley,” judul Spiegel Online, yang sudah menantikan pelatih baru Hansi Flick. “Tim ini memiliki banyak kualitas individu. Pelatih baru akan ditugaskan untuk mengembangkan tim dari sini dan menemukan gaya bermain yang pas.”
Sedangkan koran terbesar di Ukraina Tribuna menulis headline Dua pencapaian terbesar Ukraina dalam dua gambar. Sukacita murni!” Kemarin, Ukraina menyamai hasil terbaik mereka di turnamen besar setelah juga mencapai delapan besar Piala Dunia 2006.

Tribuna juga mengulas: “Mari kita rayakan. Untuk Ukraina, perempat final ini seperti sebuah kejuaraan. Bahkan jika ada yang tidak beres di Roma, siapa yang peduli? Anak-anak ini telah membuat sejarah!” (paa/pol/*/E-1)

Leave a Comment